Airlangga Hartarto dampingi Joko Widodo pada acara pembukaan pembukaan GIIAS (2/8/2018)

kabargolkar.com – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan sinyal kuat kepada Presiden Joko Widodo kalau pelaku industri mendukung Jokowi melanjutkan pemerintahan untuk periode kedua.

Dukungan tersebut ditunjukkan layaknya sebuah permainan kata sambung yang menghubungkan kata-kata yang mengandung unsur kata ‘dua’, yang dikatakan Airlangga di acara pembukaan GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018.

“Hari ini tanggal 2 Agustus. GAIKINDO dan industri siap B 20. B20 ada angka 2.0-nya pak, jadi saya cek pada insustriawan dan undangan jadi masyarakat industri siap bapak 2 periode,” ungkap Airlangga di acara GIIAS, di ICE, BSD, Tangerang (2/8/2018).

Tidak hanya itu, Airlangga juga sempat bermain pantun yang kembali mengisyaratkan dukungan untuk Jokowi kembali menjadi Presiden.

“Akhirnya, pameran ini adalah pameran roda empat. Menyongsong industri keempat. Pak presiden hadir di waktu yang tepat. Mari bergenggam erat demi Indonesia hebat,” kata Airlangga.

Perkataan Airlangga itu pun mendapatkan sambutan yang meriah dari para hadirin, ada yang bertepuk tangan dan ada juga yang berseru.

Dalam kesempatan tersebut memang merupakan kali pertama bagi Jokowi menghadiri dan membuka acara GIIAS selama ia menjabat sebagai Presiden.

Biasanya pada tahun-tahun sebelumnya pembukaan dilakukan Wakil Presiden.

“Senang sekali saya bisa hadir pada acara GIIAS yang setiap tahun selalu diadakan dan saya harus ngomong apa adanya, baru pertama kali saya hadir di GIIAS 2018,” ujar Jokowi.

sumber berita

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *