Sebanyak 80 warga Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi bergotong-royong mengerjakan jalan rabat beton, sepanjang 250 meter. Dana pembangunan bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan melalui program padat karya.

Salah satu warga yang juga kordinator padat karya, Abidin ,55, mengatakan, warga di Kampung/Desa Sinarasa menyambut hangat bantuan pembangunan jalan dengan rabat beton. Pasalnya, jalan pengubung dua kampung ini sudah lama rusak.”Jalan desa ini sudah lama bolong. Dengan adanya bantuan ini, kami sangat senang,” katanya kemarin (11/9).

Bantuan padat karya ini berkat anggota DPR RI Dewi Asmara. Mereka secara sukarela ikut dalam pengerjaannya agar pembangunannya bisa selesai dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Abidin mengatakan, kebersamaan warga Sinarasa sangat kuat, baik dengan pemdes maupun unsur Muspika. Selalu sinergi dalam mendorong pembangunan di wilayahnya.”Warga disini selalu bahu membahu dan menyambut baik pembangunan. Setiap ada bantuan, baik program desa maupun daerah selalu bergerak dalam pengerjaan. Semua ingin berbuat dan peduli. Saya berharap kebersamaan ini bisa terus di pertahankan,” tandasnya.

Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Partai Golkar, Dewi Asmara saat meresmikan pembangunan Program Padat Karya Desa Sirnarasa mengatakan, pembangunan tersebut bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan. Dia mengapresiasi kebersamaan masyarakat dalam jalan sepanjang 250 meter. “Ini adalah salah satu langkah untuk pemerataan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Ini sebagian program bantuan pemerintah secara bertahap dan akan berkepanjangan,” ujar Dewi.

Dia bangga melihat kebersamaan warga Desa Sirnarasa, antusias menerima bantuan ini. Tak kurang dari 80 orang warga, bergotong royong mengerjakan pembangunan jalan yang ditargetkan tuntas pada Sabtu, 22 September mendatang. Dalam sehari, Dewi meresmikan pembangunan program padat karya, di Desa Sinarasa dan Desa bojongkerta Kecamatan Warungkiara. Panjang rabat beton 230 meter. “Saya berharap, pembangunan bisa memperlancar perekonomian warga agar lebih baik lagi,”tandasnya.

Seputarsukabumi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *