TANGGAMUS – Generasi milenial, atau era digital saat ini memiliki tantangan berat sebagai penerus bangsa. Pasalnya, di era yang serba digital ini banyak arus informasi masuk yang harus pandai untuk disaring. Generasi saat ini pun harus dibentengi nilai moralitas Pancasila.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dwie Aroem Hadiatie mengatakan, saat ini ancaman moralitas tidak bisa dianggap biasa, khususnya masalah persatuan dan solidaritas. Di era digital saat ini, sifat individualisme dan egoisme sangat kuat. “Belum lagi westernisasi,” kata Aroem dihadapan generasi mud Des Argomulyo, Kecamatan Sumberrejo, Selasa (11/9/2018).

Pada acara sosialisasi empat pilar kebangsaan itu, politisi Partai Golkar ini juga mengingatkan perjuangan para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan. Kemerdekaan Indonesia telah disepakati para pahlawan dengan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perempuan berparas ayu ini juga menekankan pentingnya toleransi dan kebersamaan. Perbedaan yang ada di masyarakat Indonesia harus dijadikan pemersatu bangsa, seperti falsafah Bhineka Tunggal Ika.

Lampungpro

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *