DPR menggelar pertemuan dengan 45 negara dunia membahas energi pengganti fosil dalam acara 2nd World Parlimentary Forum on Sustainable Development. Tentu saja, hal ini membutuhkan atensi dari Polri sebagai pihak keamanan dalam menjamin kelancaran acara, mulai dari kedatangan hingga kepulangan delegasi.

Ketua DPR Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet mengaku puas dengan kinerja Polri dalam mendukung kelancaran acara berskala internasional yang diadakan di Indonesia.

“Saya memberikan apresiasi kepada Polri yang selama ini selalu memberikan rasa nyaman kepada peserta atau delegasi dari seluruh dunia, apakah itu kita buat (acara) di Bali atau Jakarta terbilang sukses dan aman,” ucapnya usai acara yang diadakan di Hotel Patra Jasa, Kuta, Bali, Rabu (12/9).

Menurutnya, Ditlantas Polda Bali juga sudah bersiaga di beberapa titik rawan kemacetan sebelum acara itu dimulai. Bahkan untuk memperlancar acara, pihak kepolisian membuka Underpass Tugu Ngurah Rai, yang biasanya menjadi titik temu beberapa daerah di Bali menuju pusat perkantoran di Kuta.

Sebanyak 2 ribu anggota Polantas Polda Bali diterjunkan untuk kelancaran acara tersebut. Sebagai daerah yang kerap mendapat kehormatan menggelar acara berskala nasional dan internasional, bukan hal yang sulit bagi Polda Bali memberikan pengamanan.

“Kita ada 3 kegiatan, VVIP, VIP, dan delegasi. Sampai setingkat kepala negara. Itu untuk VVIP, kita kordinasi dengan paspampres, Tapi nanti beralih ke VIP, tugas kami kewilayahan. Tentunya ada satgas pusat dan ada satgas daerah,” tutup Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol AA Made Sudana yang dikonfirmasi.

Kumparan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *