Breaking News :

Ace Hasan Syadzily: DPR dan Pemerintah Sisir Pasal-Pasal Multitafsir di RUU PKS

Anggota Komisi VIII DPR TB Ace Hasan Syadzily menyebut pihaknya dan pemerintah segera menyisir pasal-pasal dalam Rancangan Undang Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) yang berpotensi multitafsir dalam pembahasan Daftar Inventaris Masalah (DIM).

“Jangan sampai dari pasal-pasal yang ada tersebut bisa menimbulkan tafsir yang berbeda-beda,” kata dia, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/2).

Ace mencontohkan penafsiran yang keliru tersebut seperti tudingan agenda melegalkan hubungan seksual sesama jenis lewat RUU itu.

Sebelumnya, penolakan terhadap RUU PKS, salah satunya, datang dari petisi daring di situs change.org yang diinsiasi oleh Maimon Herawati. Ia menyebut RUU PKS dianggap mendukung perzinahan. Sebab, katanya, aturan itu tidak mencantumkan klausul tentang aktivitas seksual yang melanggar agama.

Sebelumnya, pakar hukum Jay Tambunan menilai draf RUU PKS masih perlu diperbaiki agar tidak menimbulkan tafsir ganda yang bisa dimanfaatkan untuk menjatuhkan harkat dan martabat orang lain.

“Jangan sampai nanti ada motivasi dari orang-orang tertentu menggunakan, kalau RUU ini dijadikan Undang-undang, mendeskreditkan laki-laki,” ujarnya.

CNN

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

DPR-Menag Sahkan Biaya Haji Tahun 2019 Sebesar Rp 35,2 Juta

Read Next

Ridwan Hisjam Dorong PLTN Segera Direalisasikan