Breaking News :

Airlangga Hartarto: Caleg Golkar Harus Manfaatkan Teknologi untuk Menangi Pileg

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terus bergerak ke daerah untuk memberikan pembekalan kepada kader Partai Beringin. Kali ini, Airlangga memberikan pembekalan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 kepada ratusan caleg DPD Golkar Yogyakarta.

Airlangga menyampaikan pembekalan ini di Hotel Rich Jogja, Sleman, Rabu, 26 Desember 2018. Ia meminta para caleg agar bisa optimal memainkan strategi pemenangan dalam teknologi digital.

“Kita ingin caleg-caleg Golkar harus manfaatkan kemajuan teknologi untuk memenangi pileg mendatang, khususnya di perkotaan,” kata Airlangga dalam keterangannya, Rabu, 26 Desember 2018.

Bagi dia, strategi ini penting untuk meraup suara pemilih terutama milenial di perkotaan. Saat ini, Golkar membidik kembali posisi partai papan atas di Pemilu 2019. Posisi dua besar setidaknya menjadi target Golkar.

Dalam acara pembekalan tersebut, pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar juga menghadirkan konsultan teknologi digital. Kehadiran konsultan ini agar para caleg Golkar bisa menambah wawasan soal penggunaan teknologi berbasis data.

Selain itu, Airlangga mengingatkan komitmen suara Golkar memilih pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurutnya, posisi pemilih partai Golkar yang memilih Jokowi sudah mencapai 75 persen dan terus menunjukkan peningkatan.

“Para caleg kita ingin kuatkan pemilih Presiden Joko Widodo di Yogyakarta lebih masif lagi, ini instruksi,” ujar Airlangga.

Kemudian, ia menekankan Golkar harus memberikan suara maksimal di Pilpres 2019. Kata dia, mesin pergerakan partai kini makin solid untuk menyelaraskan pemenangan di pileg dan pilpres 2019.

Airlangga mengatakan salah satu cara untuk meningkatkan pemilih Jokowi dengan cara door to door menyampaikan keberhasilan pemerintah.

Tak ketinggalan, Airlangga yang juga selaku pimpinan Bappilu Pusat Partai Golkar mengingatkan target perolehan kursi Golkar Yogyakarta diminta minimal bisa menambah 1 kursi sehingga dua untuk DPR RI. Lalu, target 10 kursi DPRD Provinsi. Maka itu, diharapkan target 110 kursi DPR RI atau 18 persen suara nasional bisa tercapai.

viva

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Ace Hasan Syadzily Turut Beduka Cita atas Bencana Tsunami di Banten

Read Next

Ceu Popong Dukung Pendidikan Moral Pancasila Dihidupkan Kembali