Breaking News :

Airlangga Hartarto Siap Pimpin Partai Golkar Hingga 2024

BANDUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat ( Jabar) mengeluarkan pernyataan sikap untuk mendukung Airlangga Hartarto kembali menjabat sebagai ketua umum Partai Golkar.

Hal itu disampaikan dalam surat dengan nomor B-28/ GOLKAR/VI/2019.

Menanggapi pernyataan sikap dari DPD Partai Golkar Jawa Barat, Airlangga mengaku siap kembali memimpin Golkar sebagai ketua umum.

“Kalau ketum Golkar ya (siap), karena ini PR belum selesai,” kata Airlangga saat ditemui di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Jumat (14/6/2019).

Disinggung soal apa saja pekerjaan rumah yang belum selesai, Airlangga mengatakan yang paling penting adalah menjadi mitra koalisi yang baik untuk pemerintahan yang baru.

PR-nya adalah mendampingi Pak Presiden sampai 2024,” jelasnya.

Dalam surat tersebut, DPD Partai Golkar Jawa Barat menaruh target utama meraih kemenangan pada Pileg 2024. \

Untuk itu, Partai Golkar menyiapkan langkah strategis yakni mampu melakukan konsolidasi dan penataan organisasi secara menyeluruh dari pusat hingga daerah dengan menyesuaikan struktur dengan kultur letak geografis dan demgografis wilayah.

Strategi lain, Golkar harus mempersiapkan kader-kader potensial yang memiliki basis dukungan yang kuat dari masyarakat baik untuk posisi di legislatif, eksekutif, serta mempersiapkan diri secara matang untuk memenangkan pemilukada yang akan dilaksanakan tahun depan dan tahun-tahun berikutnya.

Kemudian, langkah selanjutnya adalah Golkar harus mampu melakukan kaderisasi yang berjenjang melalui pengembangan sekolah ideologi kebangsaan sehingga kader Partai Golkar mampu mengembangkan pikiran yang solutif ditengah-tengah pergumulan politik identitas yang berkecamuk saat ini.

Terakhir, Golkar harus terus meningkatkan pola otonomi kepartaian baik secara melalui pengembangan kewenangan pengambilan keputusan strategis pada level Desa, Kecamatan, DPD, organisasi maupun personal kabupaten/kota dan DPD Provinsi.

Berangkat dari pokok pikiran tersebut, DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat beserta DPD Partai Golkar kabupaten kota memandang bahwa Airlangga merupakan sosok yang masih diperlukan untuk menuntaskan dan melanjukan masa kepemimpinannya sebagai ketua umum DPP Partai Golkar agar mampu secara bersama-sama meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

Kompas

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Bahas Asumsi Makro dengan Pemerintah, Misbakhun Ingin Muruah Jokowi Terjaga

Read Next

Airlangga Hartarto Dinilai Pantas Kembali Jadi Ketua Umum Partai Golkar, Berikut Alasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *