Apresiasi Polri, Adies Kadir Minta Kejaksaan Agung Juga Bergerak Cepat - Fraksi Golkar

Breaking News :

Apresiasi Polri, Adies Kadir Minta Kejaksaan Agung Juga Bergerak Cepat

Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Adies Kadir mengapresiasi jajaran Kepolisian RI (Polri) yang sukses menangkap terpidana kasus pengalihan hak cessie Bank Bali, Djoko Tjandra.

Sebagai informasi, kasus buronnya Djoko Tjandra sendiri sudah menyita perhatian masyarakat Indonesia beberapa waktu lalu.

Adapun penangkapan Djoko Tjandra oleh sejumlah jajaran Polri bersama dengan Special Branch dan Kepala Polisi Diradja Malaysia tersebut dilakukan Kamis (30/07/2020) di Subang, Malaysia.

“Kerja cerdas dan kerja cermat yang dilakukan Tim Khusus markas besar (Mabes) Polri ini harus ditiru dan diikuti aparat penegak hukum lainnya,” kata Adies yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) di DPR RI, Jumat (31/07/2020),

Secara khusus Adies juga mengapresiasi petinggi Polri yang sukses dan langsung terjun menangani penangkapan Joko Tjandra seperti Komisaris Jendral (Komjen) Polisi Listyo Sigit Prabowo, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Sigit Widiatmono beserta jajarannya.

Selain itu, Adies pun berharap, pihak Kejaksaan Agung dan imigrasi juga dapat bergerak cepat menangani kasus Djoko Tjandra ini.

“Jangan terkesan ragu-ragu, menutup-nutupi, atau bahkan melindungi. Periksa semua oknum yang terlibat kasus pelarian ini,” ungkap Adies seperti dalam keterangan tertulisnya.

Pada kesempatan itu, Adies juga angkat topi atas kinerja Kepolisian dalam mengusahakan penangkapan kembali buronan yang juga sempat kabur ke Papua Nugini, beberapa tahun lampau.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis dan Tim Khusus Mabes Polri ini,” kata Adies kembali.

Ia berharap, kesuksesan Polri tersebut membuat buronan yang lain akan berpikir untuk segera menyerahkan diri atau dikejar oleh Tim Khusus Mabes Polri.

Kompas

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Hetifah: Kebijakan PJJ Tidak Bisa Disamaratakan

Read Next

Ansar Ahmad Gelar Reses di Bunguran Barat, Ini Harapan Masyarakat