Breaking News :

Azis Syamsuddin Berharap Kekerabatan Indonesia-Prancis Kian Dipererat

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam Azis Syamsuddin didampingi Ketua BKSAP Fadli Zon menerima kunjungan perwakilan Parlemen Prancis dan Duta Besar Prancis, rombongan ini dipimpin Ketua Kelompok Persahabatan Prancis-Indonesia Hon. Mr. Raphael Gerard. Azis mengharapkan hubungan kedua negara semakin erat di bidang ekonomi dan budaya.

“Mudah-mudahan kunjungan kali ini mempererat hubungan, mempererat masalah ekonomi dan budaya. Dan message yang paling kita garis bawahi, Parncis mengajak Indonesia menjadi salah satu faktor dominan di antara strategic geographic di antara negara-negara di dunia,” papar Azis di Ruang Tamu Pimpinan DPR RI, Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Parlemen Prancis mengundang perwakilan Indonesia hadir dalam perayaan 70 tahun hubungan antara Indonesia dan Prancis tahun depan. Menurut Azis, kedua negara akan saling bekerja sama di berbagai bidang dengan mengedepankan konten lokal. “Prancis bersedia melakukan partnership kerjasama dalam hal bisnis transfer knowledge di bidang IT dengan mengedepankan konten lokal untuk menjadi bagian melakukan investasi ke depan,” jelas Azis.

Kedua belah pihak juga memberikan perhatian pada persoalan ekonomi dan kelapa sawit di Indonesia. Masalah kelestarian lingkungan dan pekerja buruh di perkebunan sawit menjadi topik pembahasan serius.

“Dia juga menyoroti masalah ekonomi khususnya dalam perkebunan kelapa sawit, kaitannya masalah lingkungan, kemudian juga masalah pekerja. Dan kami juga menyampaikan bahwa Indonesia secara pelan-pelan dan sudah menjadi komitmen bahwa masalah lingkungan akan menjadi prioritas,” papar Azis.

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Ketua Komisi I DPR Puji Ide Jokowi Sisipkan Konten Pancasila di Medsos: Kekinian!