Breaking News :

Christina Aryani Apresiasi Upaya Percepatan Vaksinasi oleh Binda Kalsel

Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani mengapresiasi Badan Intelijen Daerah (Binda) Provinsi Kalimantan Selatan, terkait upaya mendorong pencapaian tingkat vaksinasi di daerah dengan cara door to door. Saat ini diketahui capaian vaksinasi khusus di Banjar Baru, Kalsel sudah mencapai 67 persen.

“Jadi memang dibutuhkan upaya bersama-sama istilahnya bergotong royong. Karena kalau dari puskesmasnya sendiri, kapasitas nakesnya pasti terbatas. Kami menyambut baik upaya yang dilakukan Binda Kalsel yang turun langsung membantu kesuksesan program pemerintah dengan juga melaksanakan vaksinasi secara langsung,” kata Christina saat meninjau vaksinasi di Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Rabu (17/11/2021).

Christina menyatakan bahwa memang program vaksinasi tidak bisa berjalan sendiri, sehingga upaya turun ke lapangan sangat penting guna memastikan lebih banyak lagi masyarakat yang tervaksin. Mengingat, pemerintah menargetkan capaian vaksinasi hingga akhir 2021 mencapai 70 persen.

Senada dengan Christina, Anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi juga menyatakan bahwa langkah yang dilakukan Binda Kalsel patut dijadikan role model bagi daerah lainnya dalam mencapai target vaksinasi nasional. Ini merupakan bukti konkret sinergitas antar stakeholders terkait, yaitu Pemerintah Daerah, TNI dan juga Polri.

“Kita perlu bahu membahu bekerjasama dalam rangka melakukan vaksinasi ini untuk mencapai angka 70 persen. Tentunya kita tidak bisa bekerja sendirian, Binda tidak bisa kerja sendirian, ini adalah bagian dari simbiosa atau bagian dari kerja sama yang baik yang perlu kita contoh ke depannya untuk menata vaksinasi yang lebih meningkat lagi,” tutur politisi Fraksi PAN ini.

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Kalimantan Selatan Brigjen Pol Heri Armanto menyatakan tidak ada kendala yang berarti dalam melakukan dan mendorong upaya vaksinasi di Kalsel. Mengingat sinergi yang terjalin antar pihak cukup berjalan kondusif.

“Alhamdulillah selama ini kita tidak ada kendala, kita terus bersinergi dengan Pemda, TNI-Polri untuk mencari sasaran kemudian kita melakukan kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mendukung kegiatan Bapak Presiden, kepala BIN dan tentunya Gubernur Kalsel dalam rangka percepatan vaksinasi ini,” tuturnya.

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Lima kecamatan di Tangerang deklarasi daerah otonomi baru

Read Next

Ahli: Perlu batasi jumlah parpol pengusung calon di pilkada