Christina Aryani Imbau Masyarakat Berperan Aktif Cegah Penyebaran Covid-19 - Fraksi Golkar DPR RI

Breaking News :

Christina Aryani Imbau Masyarakat Berperan Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI, Christina Aryani mengimbau kepada Gugus Tugas Covid-19 yang berada di bawah kendali Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk memberikan informasi yang transparan, faktual kepada masyarakat.

“Adanya Gugus Tugas Covid-19 di bawah kendali BNPB diharapkan mampu memberikan informasi transparan dan faktual kepada masyarakat,” ucap Christina kepada Okezone, Rabu (18/3/2020).

Ia pun menilai, sejak dibentuknya Gugus Tugas Covid-19 baru-baru ini telah melakukan komunikasi yang baik, dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat melalui pesan singkat atau SMS.

“Beberapa hari terakhir masyarakat sudah mulai menerima pesan rutin melalui ponsel yang tentunya salah satu bentuk komunikasi yang baik, meski harus terus ditingkatkan agar masyarakat mendapatkan informasi yang tepat, benar dan sesuai fakta,” tambahnya.

Selain itu, Christina juga berharap masyarakat dapat mematuhi imbauan dari pemerintah untuk berdiam di rumah, dan tidak melakukan kegiatan di luar, jika tak terdapat hal yang penting.

“Arahan untuk bekerja dari rumah, beribadah dari rumah dan sekolah dari rumah bukan berarti ‘liburan’ untuk digunakan bertamasya,” terang politisi Partai Golkar ini.

“Masyarakat perlu bekerjasama dengan Pemerintah agar wabah ini tidak makin meluas, menjadi fokus Pemerintah untuk mengatasi penanganan warga terdampak, sebaliknya masyarakat perlu secara aktif berperan dalam pencegahannya,” tutupnya.

Okezone

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Komisi IX DPR Serahkan Buku Panduan Penanganan Corona dari China ke Menkes

Read Next

Partai Golkar Luncurkan Gerakan Lawan Corona Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *