Breaking News :

Dolar Menjinak, Ace Hasan Syadzily Apresiasi Kinerja Jokowi

Jakarta – Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) hari ini sedikit mereda. Golkar mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo dan jajarannya.

“Pemerintahan Jokowi dan otoritas Bank Indonesia telah bekerja keras dengan mengambil kebijakan yang cepat dan responsif,” ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada detikcom, Kamis (6/9/2018).

Ace yakin pemerintah tak akan membiarkan dolar terus menekan nilai tukar rupiah. Ia juga meyakini, langkah-langkah strategis untuk terus menguatkan rupiah akan tetap dilakukan oleh Jokowi dan jajarannya.

“Seperti yang saya sampaikan kemarin, Pemerintah tidak diam dalam menghadapi gejolak mata uang dunia ini. Hasilnya tentu dapat dilihat, hari ini sudah mulai turun menjadi 14.800an,” katanya.

Ace mengatakan, langkah-langkah yang terus dilakukan pemerintah untuk mendorong neraca perdagangan, pengurangan impor dan lain-lain tentu tidak bisa dirasakan langsung. Dampak tersebut, kata Ace, akan dirasakan secara perlahan namun pasti.

“Mudah-mudahan trend-nya semakin baik dan turun,” ujar Ace.

Beberapa hari belakangan amukan mata uang Negeri Paman Sam ini memang tak kunjung selesai. Kemarin, dolar sempat mengamuk di 14.999, 1 poin lagi menembus level Rp 15.000.

Detik

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Dwie Aroem Hadiatie Minta Kementerian BUMN Mulai Menghitung Dampak Pelemahan Rupiah

Read Next

Menangkan Jokowi di Jabar, Dedi Mulyadi Siap Duet dengan Ridwan Kamil