Breaking News :

Fraksi Golkar DPR Dukung RUU Tax Amnesty Segera Dibahas

SN fraksiJAKARTA – Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR mendukung segera dibahasnya Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty. Hal tersebut sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Golkar (PG) Aburizal Bakrie.

“Sesuai apa yang jadi petunjuk ketua umum partai Pak Aburizal Bakrie, beliau mendukung pelaksanaan ini,” kata Ketua FPG DPR, Setya Novanto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (15/4).

Novanto beserta pimpinan fraksi lain dan pimpinan DPR telah mengikuti pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.

“Kita bersyukur karena semua pimpinan fraksi dan pimpinan DPR telah bersama adakan konsultasi. Presiden sampaikan masalah tax amnesty adalah hal penting bagi kepentingan negara,” ujar Novanto.

Oleh karena itu, menurutnya, Presiden sangat berharap seluruh fraksi mendukung segera diundangkannya RUU Tax Amnesty. “Kita harap semua fraksi jalan. Beliau (Presiden) sudah mengetahui bahwa dana-dana yang di parkir di luar negeri bukan hanya di Panama, tapi di seluruh negara,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden berpesan agar penyelesaian RUU Tax Amnesty jangan dimanfaatkan oleh orang-orang atau kelompok serta golongan wajib pajak yang nakal. “Sekaligus beliau berharap bahwa tax amnesty bisa diselesaikan secepatnya,” kata Pramono.

Dia menambahkan, pemerintah memerlukan aliran masuk modal agar dapat menopang pembangunan infrastruktur. “Presiden sampaikan, pemerintah telah memiliki data yang sangat lengkap; by name, by passport, terhadap nama-nama yang ada. Dengan rancangan undang-undang tax amnesty ini diharapkan betul-betul adanya capital inflow, yang istilah Presiden, berbondong-bondong,” ucapnya.

Sumber: Suara Pembaruan

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Budi Supriyanto

Read Next

Setya Novanto: Presiden Sudah Kantongi Nama Pengusaha Pengemplang Pajak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *