Breaking News :

Gde Sumarjaya Imbau Masyarakat Tidak Ladeni Kalangan yang Remehkan Covid-19

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih mengingatkan masyarakat untuk tidak saling berdebat tentang masalah kesehatan di saat pandemic Covid-19. Demer, sapaan akrabnya, mengimbau masyarakat jangan meladeni sebagian kalangan yang masih meremehkan adanya virus Covid-19.

“Tidak ada gunanya berdebat dengan mereka yang menganggap remeh virus berbahaya ini. Begitu berharganya waktu yang kita miliki jika untuk berdebat dengan hal yang tak berguna apalagi yang menyepelekan rasa kemanusiaan,” ujar Demer dalam siaran pers yang diterima Parlementaria, Sabtu (26/6/2021).

Politisi Fraksi Partai Golkar tersebut mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk semakin meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Antara lain, tutur Demer, dengan rutin mengkonsumsi vitamin, olahraga, meningkatkan spiritualitas serta membatasi mobilitas.

“Selain itu, pemerintah juga telah mempelajari berbagai opsi penanganan Covid-19 dan memutuskan bahwa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro masih menjadi kebijakan yang paling tepat untuk menghentikan laju penularan Covid-19,” pungkas legislator dapil Bali itu.

Seperti diketahui, beberapa minggu terakhir angka kasus per hari Covid-19 membludak bahkan pernah menyentuh angka 20.574 kasus sehari. Hal ini mengantarkan Indonesia masuk daftar lima negara penyumbang kasus COVID-19 tertinggi dunia melampaui Amerika Serikat hingga Inggris.

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

KSP: Pembangunan IKN cara revolusioner presiden wujudkan pemerataan

Read Next

Sekda: Wali Kota Madiun masih dapat koordinasikan tugas pemerintahan