'Gerakan BISA' Dorong Pariwisata Kendal di Masa New Normal - Fraksi Golkar DPR RI

Breaking News :

‘Gerakan BISA’ Dorong Pariwisata Kendal di Masa New Normal

Tempat wisata air terjun Curug Sewu di Desa Curugsewu Kecamatan Patean Kendal mendapat kunjungan anggota DPR RI, Mujib Rohmat, Selasa (28/7/2020) pagi.

Kunjungan anggota DPR RI dari Partai Golkar itu merupakan salah satu kegiatan resesnya di Kendal dengan tema Gerakan BISA ( Bersih, Indah , Sehat dan Aman ).

Selain itu, Ia juga melihat kondisi tempat wisata, sektor ekonomi pariwisata di Curug Sewu .

Mujib Rohmat yang berada di komisi X DPR RI yang membidangi pariwisata dan olahraga sangat menaruh perhatian terhadap pariwisata dan olahraga di Kabupaten Kendal.

“Kabupaten Kendal memiliki potensi wisata yang beragam, dengan dibukanya lagi tempat-tempat wisata setelah adanya pandemi virus covid 19.Baca Juga: Achmad Purnomo: ‘Saya Enggak Mau Jadi Tim Kemenangan Gibran-Teguh’

Proses recovery pariwisata ini, dinamakan program BISA, yang nantinya akan memulihkan kembali perekonomian di sektor pariwisata setelah di era New Normal,” terangnya.

Lebih lanjut, Mujib menuturkan, tempat wisata bisa dijadikan tempat mengembangkan produk UMK dan menjadi mata pencaharian bagi warga setempat. “Dengan membuka usaha atau berjualan disekitar lokasi wisata akan meningkatkan ekonomi warga,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal Arifani Sa’adah menyampaikan, salah satu yang terkena dampak corona adalah sektor pariwisata.muj

Untuk itu ia mengajak masyarakat Kendal di masa new normal bersama-sama mengiatkan kembali sektor wisata demi kemajuan pariwisata di Kendal. “Tempat wisata bisa beroperasi seperti semula, tapi tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Warnamediabali

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

RUU Perlindungan Data Pribadi Ditargetkan Selesai Oktober 2020

Read Next

Hetifah: Kebijakan PJJ Tidak Bisa Disamaratakan