Breaking News :

Golkar Dukung Perppu Predator Seksual Anak Jadi Undang-undang

f811d883-44bf-482f-8629-350d4ca9d1fc

Jakarta – Partai Golkar mendukung langkah Presiden Jokowi menerbitkan Perppu Perlindungan Anak yang berisi sanksi tegas bagi predator seksual pada anak. Golkar bakal mendukung pembahasan Perppu ini di DPR untuk dijadikan undang-undang.

“Perppu itu kan hak Presiden, kita hormati. Mekanisme Perppu ini diajukan ke legislatif untuk secara mekanisme aturan untuk diterima oleh DPR,” kata Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR, Aziz Syamsuddin, kepada detikcom, Kamis (26/5/2016).

Golkar dalam posisi menyepakati pasal-pasal dalam Perppu tersebut. Termasuk hukuman berat bagi pelaku predator seksual pada anak sampai pada suntik kimia bahkan hukuman mati.

“Karena dalam hal kekerasan seksual terhadap anak itu kan memang sudah begitu parahnya. Sehingga memang perlu langkah cepat dari pemerintah ,” kata Aziz.

Dalam pembahasan di DPR, menurut Aziz, Golkar akan memberikan dukungan penuh. “Dalam hal ini Fraksi Partai Golkar mendukung. Karena kejahatan seksual terhadap anak ini kan sudah sebulan dua kali kita temukan kejadian,” katanya.

Sumber: DETIK

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Semua Mantan Caketum Diakomodir dalam Kepengurusan Baru Partai Golkar

Read Next

Dito Ganinduto: Pemerintah Harus Turun Tangan dan Proaktif dalam Mengevaluasi Kinerja BHP Billiton