Breaking News :

Golkar: Pak Jokowi Akan Semakin Dipercaya Rakyat Indonesia Atas Prestasinya di Asian Games 2018

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan semakin dipercaya rakyat Indonesia ketika aneka prestasi membanggakan berhasil diukir dalam Asian Games 2018.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada Tribunnews.com, Senin (3/9/2018), setelah penyelenggaraan Asian Games telah berlangsung dengan sukses.

Setidaknya menurut Ace, ada dua sukses yang telah diraih Indonesia. Pertama, sukses penyelenggaraannya seperti yang diakui Dewan Olimpiade Asia (OCA), Syeikh Al-Sabah dalam pidato penutupan, Minggu (2/9/2018) malam.

“Hal yang sama dirasakan para peserta Asian Games dari negara-negara se-Asia. Tidak ada keluhan yang berarti. Venue olahraga yang ada sudah standar internasional yang berkelas dunia,” ujar Ace.

Kedua, lanjut dia, sukses prestasi Indonesia yang meraih medali 31 emas dan urutan keempat.

Indonesia berada di posisi ke-4 dengan meraih 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu, atau di bawah Korea (49 emas), Jepang (74 emas), dan Cina (132 emas).

Dia tegaskan, prestasi tertinggi sepanjang sejarah olahraga Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Menurut Ace, kebanggaan ini bukan hanya milik Presiden Jokowi dan pendukungnya, tapi bangsa Indonesia.

“Indonesia telah menjadi bagian dari negara-negara berkelas dunia yang mampu menyelenggarakan event olahraga yang bergengsi seperti Asian Games ini,” cetus Ace.

Prestasi gemilang ini, imbuhnya, tentu bisa disaksikan dan dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Kita bangga sebagai bangsa Indonesia,” ucap Ace.

Kebanggaan ini, menurut dia, tak bisa dilepaskan dari kemampuan Jokowi dalam mempersiapkan venue dan gelaran Asian Games dengan baik.

Belum lagi, kata dia, jika bicara pembukaan dan penutupannya yang spektakuler. Karena tak hanya disaksikan penonton rakyat Indonesia, tapi juga diakui dunia internasional.

“Karena itu saya yakin bahwa Jokowi akan semakin dipercaya rakyat Indonesia dengan prestasinya tersebut,” tegasnya.

Terutama di acara penutupan Asian Games, kata dia, Jokowi tidak melupakan penderitaan rakyat Indonesia di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sedang terkena musibah gempa.

“Sudah seharusnya Pak Jokowi bersama masyarakat Lombok menonton kemegahan acara penutupan Asian Games. Mereka punya hak yang sama untuk menonton kemegahan acara penutupan Asian Games yang spektakuler itu,” jelasnya.

Sebelumnya banyak pihak menilai keuntungan politik terhadap Jokowi terjadi ketika peringkat Indonesia yang berada di posisi ke-4 dengan meraih 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu, memberikan sentimen positif. Indonesia hanya di bawah Korea (49 emas), Jepang (74 emas), dan Cina (132 emas).

Hal lain yang bakal berdampak pada peningkatan elektabilitas pasangan petahana adalah pemberian bonus kepada peraih medali pada Asian Games 2018, termasuk pelatih dan asisten pelatihnya.

Selain itu banyak pihak menilai kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 merupakan bagian dari kesuksesan pemerintahaan saat ini.

Euforia keberhasilan Asian Games turut membawa nama Jokowi ke mata dunia dan mampu meningkatkan elektabilitas masyarakat Indonesia.

Tribunnews

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Ketua DPR: Manuver Politik Tak Boleh Korbankan Masyarakat

Read Next

Jokowi Unggul atas Prabowo di 3 Survei, Golkar Tak Mau Terlena