Breaking News :

Golkar: Secara Bahasa Tubuh, Jokowi Lebih Nyaman dengan Airlangga

Kabar Golkar – Gonjang-ganjing sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 masih misterius. Partai Golkar pun percaya diri, sosok Airlangga Hartarto sebagai orang yang layak mendampingi calon petahana itu.

“Secara bahasa tubuh, Pak Airlangga berasal dari Jawa, satu alumni dengan Jokowi, saya yakin Jokowi lebih nyaman kalau yang menggantikan Pak JK (Jusuf Kalla) di 2019 adalah Airlangga Hartarto,” ujar Ketua DPD II Golkar Kota Semarang Petit Widi Atmoko di Semarang, Senin (30/7/2018).

Dalam Diskusi Publik bertema “Partai Golkar dan Konfigurasi Politik Jawa Tengah Menuju 2019”, pihaknya pun menilai figur Airlangga merupakan sosok yang bisa mengkonsolidasikan koalisi, senior partai dan eksternal.

Jokowi

Sementara Akademisi Undip, Yulianto mengatakan, suara Golkar memiliki kans yang cukup besar, khususnya di Jawa Tengah. Bahkan, menurutnya, partai berlambang pohon beringin ini akan tetap mendominasi dan stabil di 3 besar, khususnya di Jawa Tengah.

“Partai Golkar akan tetap ikut mendominasi peta politik Jawa Tengah, karena Partai Golkar selalu menjadi perbincangan di masyarakat, hal ini tidak terlepas dari karakter pemilih Golkar yang khas,” tuturnya.

Mengenai sosok cawapres, Yulianto menilai masyarakat Jawa Tengah menginginkan figur yang komunikatif dan beriwibawa. Namun, tidak berambisi.

“Masyarakat Jawa Tengah menginginkan figur yang andap asor, kebapakan, komunikatif dan berwibawa seperti Airlangga Hartarto. Bukan yang ambisius atau banyak tampil di publik,” pungkasnya.

Jokowi

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Gusrizal Yakin ini akan jadi Tahunnya Golkar

Read Next

Respon Ketua DPR-RI Atas Isu-isu Aktual, Selasa 31 Juli 2018