Hetifah Sjaifudian: Lembaga Pendidikan Harus Bantu Sosialisasi Corona - Fraksi Golkar DPR RI

Breaking News :

Hetifah Sjaifudian: Lembaga Pendidikan Harus Bantu Sosialisasi Corona

Virus Corona (COVID-19) sudah dipastikan masuk ke Indonesia. Presiden Jokowi menyatakan, sudah 19 orang yang terbukti positif corona. Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyerukan Semua lembaga pendidikan, terutama sekolah harus ikut mensosialisasikan bahaya wabah virus Corona tersebut.

Menurutnya, di bawah koordinasi Kemendikbud, sekolah-sekolah diimbau pro aktif menyebarkan informasi yang benar kepada para peserta didik. Langkah-langkah pencegahan harus terinformasikan dengan baik di semua lembaga pendidikan. “Sebarkan informasi seluas-luasnya melalui berbagai media yang dimiliki Kemendikbud, seperti Youtube, atau infografis di media sosial,” seru Hetifah dalam rilisnya, Selasa (10/3/2020).

Para guru berada di garda terdepan untuk memberi pamahaman kepada para siswa di sekolah, agar virus ini tak menyebar luas di Tanah Air. Informasi yang bemar soal ini jadi keniscayaan untuk selalu disampaikan. Kepada orang tua di rumah, Hetifah juga berpesan agar tidak panik dan membantu mengedukasi putra-putrinya.

“Virus corona menyerang individu yang memiliki kekebalan tubuh rendah. Ajarkan anak untuk makan sehat, minum vitamin, olahraga, dan cuci tangan dengan sabun,” imbuh politisi Partai Golkar itu sembari mengimbau pihak sekolah agar membersihkan sanitasinya. Di setiap toilet sekolah harus selalu tersedia sabun tangan.

Para siswa harus sering mencuci tangan di jam sekolah, baik sebelum dan sesudah makan. Sesudah bermain juga tetap harus cuci tangan agar kebersihan diri dan lingkungan tetap terjaga. Sekolah, lanjut legislator asal Kalimantan Timur ini, juga perlu juga berkoordinasi dengan Puskesmas setempat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para siswa dan guru secara berkala.

2 Reviews

Yakub Sofyan - Yakubpsmti@gmail.com
5

Mohon dukungan dan perlindungan Bpk Kahar Muzakir dan Abangda Bobby Rizaldi

Yth Mas Menteri Pendidikan  Nadiem Makarim Yth.Abangda Bobby Rizaldi anggota DPRRI dapil SUMSEL YTH.Dirjen Pendidikan Tinggi YTh.Ditjen belmawan Mohon maaf saya merasa aneh laporan saya ke lapor setelah 8 bulan ditindaklanjuti oleh ditjenbelmawan emailnya sudah say balas tidak direspon.Malah sekarang didisposisikan kembali ke KBRI.Berikut email terdahulu dari ditjenbelmawan yang sudah saya balas mohon dijelaskan lagi detil permasalahan pemerasan yang dimaksud, dan mohon berikan kontak perguruan tinggi yang dapat dihubungi terkait permasalahan tersebut. data diri dan Perguruan tinggi dapat anda kirimkan ke ditjenbelmawa@ristekdikti.go.id Saudara juga berhak meminta perlindungan ke KBRI di Kuala Lumpur kontaknya dapat dilihat pada tautan berikut: https://kemlu.go.id/kualalumpur/id terima kasih   Saya sangat berharap dari Ditjenbelmawan bisa mengirim surat protes kepada Pemilik Segi University Tansri Clemen Hii dan rektor Patrick Kee serta purek Prof Azrin atas perlakuan dekan yang telah menzolimi saya dan merampas ham saya dengan menahan dokumen supaya saya tidak bisa memperpanjang visa.Waktu saya diulur ulur supaya saya bisa dipaksa pulang ke Indonesia.KBRI sudah pernah memdiasi namun dekan yang menzolimi dan merampas ham saya masih terus menjegal saya.Untuk itulah saya mohon perlindungan dan dukungan Mas Menteri,Abangda BobbyBapak Dirjen Dikti  dan bapak ditjen belmawan.Salam Indonesia hebat Merdeka Hormat saya Yakub Sofyan . 

Yakub Sofyan - Yakubpsmti@gmail.com
4

Mohon dukungan dan perlindungan Bpk Kahar Muzakir dan Abangda Bobby Rizaldi

Pemberitahuan Laporan Halo Yakub Sofyan, Laporan Anda dengan Tracking ID 5252762, berjudul "Keluhan Layanan", Ditindaklanjuti oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Klik Disini Untuk Membuka

Write a Review

Read Previous

Ace Hasan Syadzily Optimis Penghentian Umrah yang Dilakukan Pemerintah Arab Saudi Hanyalah Sementara

Read Next

Tingkatkan Kompetensi, TA FPG Gelar Legislatif Drafting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *