HomeBeritaKetua DPR Ajak Masyarakat Tak Golput: Simak Rekam Jejak Calon

Ketua DPR Ajak Masyarakat Tak Golput: Simak Rekam Jejak Calon

Jakarta – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilih di Pemilu 2019. Dia meminta masyarakat tidak asal pilih.

“Saya mengajak dan mengimbau semua warga negara pemegang hak memilih untuk menggunakan hak pilihnya. Aktualisasikan kedaulatan rakyat itu, dan jangan mengambil posisi sebagai golput,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulis, Senin (8/4/2019).

Bamsoet mengatakan masyarakat harus mengecek rekam jejak calon yang akan dipilih. Dia menuturkan hak pilih harus digunakan dengan bijaksana.

“Gunakanlah hak itu dengan bijaksana dan cerdas. Karena itu, jangan bosan atau merasa lelah untuk sekadar menyimak rekam jejak dan riwayat akhlak setiap calon,” ujarnya.

Menurut politikus Golkar itu, pemilu merupakan momentum untuk menentukan arah pembangunan nasional. Selain itu, kata Bamsoet, untuk meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia.

Pemilu kali ini merupakan pemilu serentak di mana masyarakat akan memilih anggota DPR/DPRD dan presiden-wakil presiden.

“Pemilu 2019 menjadi momentum bagi warga negara untuk menetapkan arah dan orientasi pembangunan nasional. Masyarakat di berbagai pelosok daerah sudah mengapresiasi Indonesia sentris sebagai arah dasar dan orientasi pembangunan nasional. Kelanjutan Indonesia sentris sebagai arah pembangunan nasional pun akan ditentukan dalam pemilu tahun ini,” sebut Bamsoet.

Pemilu serentak akan dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019. Adapun jadwal kampanye tiap paslon capres-cawapres maupun caleg akan berakhir Sabtu (13/4). Selanjutnya, masa tenang dimulai pada Minggu (14/3).

Detik

Baca Juga:   Novanto Rotasi Fraksi Golkar, Bamsoet Jabat Ketua Komisi III DPR

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *