Breaking News :

Ketua DPR Minta Polri Usut Tuntas Teror Bom Di Rumah Pimpinan KPK

JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo meminta Polri usut tuntas dan temukan pelaku serta dalang dari aksi teror bom di rumah dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Mengutuk keras aksi yang tidak bertanggung jawab kepada Pimpinan KPK. Saya telah meminta Polri usut tuntas dan temukan pelaku serta dalangnya,” tegas mantan ketua Komisi III DPR RI ini kepada wartawan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Politikus Golkar ini menegaskan, tidak bisa membiarkan orang seenaknya melakukan aksi-aksi yang tidak bertanggung jawab dan membuat suasana ketakutan masyarakat.

Untuk itu Bamsoet demikian sapaannya, mendorong Kepolisian RI untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut.

“Agar tidak menimbulkan keresahan bagi pemilik rumah maupun masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan tersebut, serta segera memberikan informasi terupdate dari kasus tersebut,” ujar Bamsoet.

Ia pun mendorong aparat kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan dan penjagaan terhadap pejabat Negara, mengingat situasi saat ini sudah memasuki masa kampanye dan Pemilu 2019.

Sejauh ini Mabes Polri masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap teror diduga bom yang menyasar kediaman dua pimpinan KPK.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan pihaknya tengah memeriksa saksi dan rekaman CCTV.

“Benda diduga mirip bom tersebut sedang kita identifikasi. Di rumah Pak Agus ditemukan di Bekasi. Di kediaman Pak Laode ada saksi yang mengatakan ada bunyi sedikit tapi belum bisa kita pastikan. Kita periksa saksi dan CCTV,” ujar Iqbal, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Tribunnews

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Adies Kadir Puji Layanan Kantor Imigrasi Khusus Surabaya

Read Next

Ketua DPR: Fenomena Nurhadi-Aldo Bikin Pemilu Menyenangkan