Breaking News :

Ketua Fraksi Partai Golkar Kutuk Tragedi Bom Pakistan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Innalilahi wainnalilahi rojiun…

Peristiwa serangan bom bunuh diri di Taman Gulshan e Iqbal kota Lahore Pakistan yang menewaskan 69 orang yang kebanyakan korban tewas adalah anak-anak, adalah bentuk serangan terorisme yang sebenarnya ditujukan kepada seluruh masyarakat dunia.

Saya menyampaikan keprihatinan dan duka yang mendalam atas peristiwa serangan terorisme tersebut, karena sangat sadis dan diluar batas nilai-nikai kemanusiaan.

Serangan tersebut menunjukan bahwa aksi terorisme yang tidak berprikemanusiaan ini, masih ada dan terus mengancam kehidupan masyarakat dunia.

Apapun latar belakang suku, ras dan agamanya, seluruh masyarakat dunia tentunya mengecam perbuatan keji ini, karena sangat bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan ajaran agama apapun di dunia ini.

Selain itu, apapun alasannya, kekerasan bukanlah solusi penyelesaian masalah. Apapun latar belakangnya, kekerasan tidak pernah menjadi pilihan bagi sebuah agama dalam menjalankan ajaran dan mencapai misinya.

Saya mendukung upaya internasional untuk memerangi tindak pidana terorisme yang memang memerlukan langkah ektra ordinary dan menghimbau kepada kita semua untuk tidak mengkait kaitkan aksi kekerasan dengan sentimen keagamaan. Sentimen yang seharusnya mengarahkan pada kehidupan yang Damai dan harmoni, sesuai dengan prinsip dan nilai keagamaan yang senantiasa menjadikan kedamaian sebagai tujuan bersama.

Hanya dengan itu, kita dapat menjaga kerukunan dan kedamaian. Hanya dengan itu, kita membuktikan bahwa perbedaan adalah rahmat dan bagian dari kebhinnekaan kita sebagai umat manusia.

Terakhir saya mengajak kita semua untuk mendoakan agar seluruh amal ibadah para korban diterima oleh Allah SWT dan dihapuskan seluruh dosa-dosanya sehingga mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya, dan keluarga yang ditunggalkan diberikan kekuatan iman dan ikhlas agar tetap tabah menerima cobaan ini.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Setnov Janji Besarkan Golkar Dari Tingkat Bawah

Read Next

Maju Lagi, Calon Incumbent Diminta Lepas Jabatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *