Komisi I DPR Dorong RRI Jadi Media Lawan Hoaks - Fraksi Golkar DPR RI

Breaking News :

Komisi I DPR Dorong RRI Jadi Media Lawan Hoaks

Malang: Komisi I DPR RI mendorong Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI untuk menjadi media terdepan yang memberikan informasi yang baik khususnya di masa pandemi Covid-19. Salah satunya untuk menangkal berita bohong atau hoaks.

Hal itu disampikan Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid saat melakukan kunjungan kerja ke LPP RRI Malang, Senin (15/12/2020) malam.

“Saat ini masa anomali di tengah pandemi, kita lihat bagaimana RRI berperan dalam memberikan informasi yang tepat selama pandemi, bagaimana menyiarkan berita yang baik dan melawan hoaks,” ungkapnya.

Selain menyampaikan informasi yang baik di masa pandemi, politisi Partai Golkar ini menilai jika LPP RRI juga punya peran vital di masa Pilkada.

“Kemarin kita dorong LPP RRI menjadi wadah informasi para calon yang berpartisipasi dalam Pilkada. Sehingga pengumpulan massa saat kampanye bisa direduksi. Saya melihat RRI Malang juga sudah melakukan peran ini dengan baik,” kata Meutia.

Ia menambahkan, ke depan, berbagai peran dan tugas yang diemban RRI akan lebih efektif jika ditunjang dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

“Kita menilai SDM belum lengkap, sehingga ke depannya program akan lebih maksimal jika SDM yang terlibat memadai dan punya kompetensi di bidangnya masing-masing,” tutur wanita yang pernah berprofesi sebagai jurnalis ini.

RRI

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Komisi IX DPR RI Kunjungi BLK Surabaya

Read Next

Komisi III DPR RI Apresiasi System Keamanan Polda NTB