Breaking News :

Komisi I DPR RI Kunjungi Rumah Jenderal Andika Perkasa

Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama isteri Diah Erwiany dan putranya Wiratama Akbar Perkasa terlihat tengah bersiap-siap menyambung kedatangan Komisi I DPR RI ke rumah kediamannya di Patal Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (7/11/2021) sore.

Terlihat ketiganya sedang berdiri di depan pagar rumah yang sudah terbuka lebar sambil berbincang-bincang menunggu kedatangan para anggota Komisi I DPR RI yang akan melakukan verifikasi faktual di rumahnya.

Jenderal Andika Perkasa terlihat mengenakan kemeja berkerah lengan pendek berwarna krem dengan celana panjang hitam sambil memegang alat komunikasi walkie talkie yang kemudian disangkutkan di kantong celananya.

Sedangkan, isterinya, Diah Erwiany terlihat sederhana namun bersahaja dengan mengenakan gaun terusan panjang bernuansa etnik paduan warna merah, coklat, oranye dan hijau dan rambut yang digelung cepol di belakang.

Sementara putranya, Wiratama terlihat mengenakan kemeja lengan pendek berwarna biru dengan paduan celana berbahan jins berwarna biru dan mengenakan masker berwarna hitam.

Dibelakang tempat ketiganya berdiri, terlihat alat-alat olahraga berupa angkat beban dan sepeda yang terlihat bersandar di dinding. Memang dikabarkan, Jenderal Andika adalah sosok yang sangat gemar berolahraga.

Pada pukul 16.00 wib, tampak satu per satu anggota Komisi I DPR RI mulai berdatangan. Ketua Komisi I Meutya Hafid datang sekitar pukul 16.15 wib dan langsung disambut oleh Andika, isteri dan anaknya. Meutya terlihat mengenakan busana baju terusan berwarna hitam dan rambut yang digerai serta mengenakan masker berwarna coklat.

Bersamaan dengan Meutya juga terlihat Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi Demokrat Anton Sukartono yang mengenakan kemeja putih.

Setelah itu, Andika dan keluarga bersama dengan Komisi I DPR RI yang telah hadir masuk ke dalam rumah untuk melanjutkan pertemuan mereka.

Seperti diketahui, Komisi I DPR RI resmi memberikan persetujuan kepada Jenderal Andika Perkasa menjabat Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto, Sabtu (6/11/2021).

Keputusan itu diambil setelah gelaran Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) oleh Komisi I DPR. Rapat itu terkait penyampaian strategi dan kebijakan hingga pendalaman pertanyaan oleh fraksi-fraksi.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima Jenderal TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI,” kata Meutya Hafid, Ketua Komisi I DPR RI seusai RPDU.

Selanjutnya sebagai bagian rangkaian fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan, Komisi I akan mendatangi rumah Andika Perkasa pada Minggu (7/11/2021). Dalam kunjungan tersebut akan hadir 5 pimpinan Komisi I dan Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) sebanyak 9 orang.

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Para tokoh kenang sosok teladan Jenderal Hoegeng

Read Next

Panglima TNI pastikan Lombok Tengah siap gelar 3 balap dunia