Breaking News :

Komisi III DPR Minta Jaksa Agung Tancap Gas Kejar Buronan di Luar Negeri

5f31d162-8e37-4585-841f-c5ca4a4ed7a3_169

Jakarta – Tertangkapnya terpidana kasus BLBI Samadikun Hartono di Cina membuat Komisi III punya harapan untuk Jaksa Agung Muhammad Prasetyo. Dalam sesi pandangan fraksi rapat kerja, Golkar yang diwakili Bambang Soesatyo meminta agar Jaksa Agung bisa tancap gas memulangkan para buronan yang sudah puluhan tahun di luar negeri.

“Saya berikan apresiasi ke Kejagung karena nanti malam kita menerima tamu istimewa dari Cina. Kami ingin kejaksaan terus tancap gas untuk memulangkan para buronan yang sudah puluhan tahun di luar negeri, terutama debitur BLBI,” kata Bambang saat raker dengan Jaksa Agung di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Dia menyebut meski buron ke luar negeri, namun terpidana korupsi itu masih bisa membangun sentra bisnis di dalam negeri. Menurutnya, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo harus jeli mengenai kabar ini.

“Kalau Jaksa Agung jeli, mereka lari, tapi kaki tangganya masih di sini membangun sentra bisnis,” tutur Ketua Komisi III DPR itu.

Bambang menambahkan, jaringan di tanah air yang dimiliki buronan itu sudah diketahui oleh publik.

“Kami dan rakyat tahu bahwa mereka punya jaringan untuk membangun imperium bisnis di Indonesia yang dikendalikan dari luar. Untuk itu saya minta Jaksa Agung tidak sering-sering tutup mata,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Samadikun akan tiba malam ini di Jakarta setelah ditangkap oleh tim gabungan pemburu koruptor. Pria yang sudah buronan sejak 13 tahun lalu itu akan tiba di Bandara Halim Perdanakusumah.

Sumber: DETIK

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Komisi VII Sambut Holding BUMN Energi

Read Next

Perkuat Partisipasi Politik Perempuan dalam Pilkada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *