Komisi IX DPR RI Kunjungi BLK Surabaya - Fraksi Golkar DPR RI

Breaking News :

Komisi IX DPR RI Kunjungi BLK Surabaya

Komisi IX DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi IX, Emanuel Melkiades Laka Lena, meninjau fasilitas dan sarana prasarana Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Surabaya Disnakertrans Provinsi Jatim , Senin (14/12/2020).

Dalam kunjungan kerja Reses ini, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, bahwa dampak dari covid-19 bisa ditangani dengan baik dalam sektor ketenaga kerjaan. Melalui kementerian tenaga kerja di tingkat pusat dan dinas tenaga kerja di BLK Provinsi Jatim, berbagai macam dampak covid-19 ini bisa disiasati dan dan diantisipasi dengan baik.

”Kami melihat secara umum langkah-langkah sudah dilakukan oleh BLK Surabaya maupun Disnakertrans Jatim dengan catatan kita perbaiki persoalan-persoalan instruktur dan SDM perlu diantisipasi untuk diperbaiki dan ditingkatkan,” ujar Emanuel Melkiades Laka Lena.

Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Jatim, Dr Himawan Estu Bagijo, mengatakan pada dasranya BLK itu bisa kekinian dan bisa terevitalisasi harapannya. Revitalisasi itu ada tiga, yaitu SDM khususnya instruktur, kurikulum, dan peralatan.

“BLK yang di Jatim yang terlambat itu peralatan, dan harapannya peralatan itu bisa mengikuti perkembangan yang kita harapkan,” ujar Himawan.

Saat ini perbaikan peralatan yang kecil-kecil sudah dilakukan. Namun untuk peralatan besar sulit dan perlu direvitalisasi. BLK Surabaya dalam Perpres 80, saat ini turut serta direvitalisasi bersama BLK Tubang dan Singosari.

”Kami berharap anggota Dewan DPR RI yang dapil di Jatim ini mendorong dan mendukung revitalisasi peralatan dan bersinergi untuk pelatihan-pelatihan yang ada,” tutur Himawan Estu Bagijo.

Pemprov Jatim

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Firman Soebagyo: Serapan Anggaran Rendah, Perencanaan KKP Tidak Matang

Read Next

Komisi I DPR Dorong RRI Jadi Media Lawan Hoaks