Komisi IX DPR Serahkan Buku Panduan Penanganan Corona dari China ke Menkes - Fraksi Golkar DPR RI

Breaking News :

Komisi IX DPR Serahkan Buku Panduan Penanganan Corona dari China ke Menkes

Jakarta – Komisi IX DPR mendatangi RSUP Persahabatan, Jakarta Timur (Jaktim). Komisi IX menyerahkan buku panduan penanganan virus Corona (COVID-19) dari pemerintah China kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

“Oleh Pak Dasco sebagai Wakil Ketua DPR. Beliau mendapatkan sebuah bahan yang penting, yaitu bagaimana pengalaman kasus-kasus Wuhan dari pemerintah China, Kementerian Kesehatan China, yang oleh kami DPR penting juga untuk kami sampaikan kepada Kementerian Kesehatan, kepada Pak Menkes dan jajarannya,” kata Wakil Ketua Komisi IX Melki Laka Lena di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020).

Melki berharap Kemenkes bisa belajar dari China soal penanganan wabah Corona. China diketahui mampu mengatasi pasien COVID-19 dalam jumlah besar.

“Tentu Kemenkes dan jajaran punya cara-cara lain untuk menahan ini, tapi buku ini perlu kami serahkan sebagai bagian dari pengalaman yang dilalui oleh China di Wuhan. Bagaimana mereka mendiagnosis, mencegah, sampai pada menangani pasien-pasien yang puluhan ribu orang itu sebagian besar sembuh,” ujar Melki.

Selain itu, Komisi IX juga mengingatkan pentingnya suasana politik dalam mengatasi Corona. Stabilitas politik bisa membuat pemerintah fokus menangani wabah ini.

“Sekali lagi kami sampaikan suasana politik harus mendukung agar penanganan pemerintah ini betul-betul fokus, tepat, terarah, dan tidak diganggu oleh suasana politik yang tidak perlu,” tegas Melki.

Menkes tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan Komisi IX. Ia juga menyampaikan rasa optimisme bisa semakin membuat imunitas tubuh meningkat.

“Terus kita bergandeng tangan, saling menyokong, dan mendukung melewati semua pandemi ini dengan baik karena kita yakin optimisme kita akan meningkatkan imunitas tubuh kita,” ujar Terawan.

Detik

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Tingkatkan Kompetensi, TA FPG Gelar Legislatif Drafting

Read Next

Christina Aryani Imbau Masyarakat Berperan Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *