Breaking News :

Komisi IX: Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sorong Cukup Tinggi

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, penanganan Covid-19 di Kota Sorong Papua Barat sudah berjalan dengan sangat baik. Hal ini tercermin dari, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang tinggi dibarengi dengan angka kematian rendah serta kasus positif yang semakin menurun hingga mendekati 0 kasus.

“Kita berharap agar hal yang positif ini dapat terjaga dengan baik dan ke depan nantinya melalui penanganan Covid-19 di Kota Sorong ini bisa menjadi contoh bagi penanganan yang sama di kota-kota yang lain di seluruh Papua Barat,” Ucapnya usai memimpin Tim Kunker Komisi IX DPR RI di Kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat, Jum’at (8/10/2021).

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, langkah Wali Kota Sorong dalam menangani Covid-19 dari aspek ketenagakerjaan merupakan langkah yang baik. Dimana, para karyawan tidak di-PHK, namun dikurangi upahnya agar tetap perputaran ekonomi tetap berjalan.

“Dari Sorong kita belajar banyak, bagaimana mereka menangani Covid-19 dari aspek kesehatan, menangani juga aspek ketenagakerjaan. Dimana, para karyawan tidak di-PHK tapi dikurangi upahnya sehingga semua tetap bisa bekerja. Mereka bisa menjaga IPM (Indeks Pertumbuhan Manusia) di sini tetap tinggi. Ini satu hal yang menarik,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Sorong Lambert Jitmau meminta dukungan agar pembangunan Rumah Sakit Pusat Kota Sorong segera dilaksanakan untuk menjawab kebutuhan Rumah Sakit di Papua Barat.

“Kalau bisa lebih cepat, supaya bisa menjawab kebutuhan di daerah ini, supaya pasien kita tidak selalu lari ke Jakarta. Kalau bisa hanya di sini akan lebih bagus sehingga masyarakat atau pasien yang ada di sini bisa menikmati fasilitas yang sudah disiapkan Rumah Sakit Pemerintah Pusat di Kota Sorong,” terangnya.

Kunjungan ini turut dihadiri oleh jajaran pemerintahan Kota Sorong, jajaran Pemprov Papua Barat, Direktur RSUD Provinsi Papua Barat, Direktur RSUD Selebesolu Kota Sorong, Kepala BPJS Kesehatan Kedeputian Papua dan Papua Barat, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Bali Nusa Tenggara dan Papua (Balinuspa), Kepala kantor cabang Sorong, Kepala Balai POM Manokwari, dan Kepala BLK Manokwari dan Kepala BLKI Sorong.

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

PKP: Jadwal Pemilu 2024 usulan pemerintah lebih moderat

Read Next

LaNyalla siapkan FGD amendemen konstitusi di MPC PP se-Jawa Timur