Komisi X DPR Dukung Tekad Sumedang Wujudkan Kabupaten Pariwisata - Fraksi Golkar DPR RI

Breaking News :

Komisi X DPR Dukung Tekad Sumedang Wujudkan Kabupaten Pariwisata

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaefudian menyambut baik keinginan Kabupaten Sumedang untuk menjadikan Sumedang sebagai kabupaten pariwisata. Namun dia juga mengingatkan, selain menyiapkan destinasinya, Sumedang perlu juga terlebih dahulu harus menyiapkan sumber daya manusianya (SDM).

Hal tersebut diungkapkannya usai pertemuan tim kunspek Komisi X DPR RI dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir beserta jajarannya, juga dihadiri Perwakilan Kemenparekraf di Gedung Negara, Sumedang, Jawa Barat, Jumat (4/12/2020). “Banyak potensi yang ada di sini. Baik yang masih terpendam maupun yang terus diexplore,” ucapnya.

Ia melanjutkan, kunci dari semua itu ada pada leadership. Hetifah melihat ada kemauan yang keras dari Bupati Sumedang yang didukung oleh perangkatnya serta stakeholder diluar pemerintahan. “SDM-nya harus disiapkan, destinasinya sudah siap. Jangan sampai nanti destinasinya berkembang tapi yang menikmati hanya orang luar bukan teman-teman dari Sumedang sendiri,” ujar Hetifah.

Politisi Fraksi Partai Golkar ini menegaskan, pihaknya juga akan mendukung apa yang jadi harapan dan keinginan dari warga Sumedang. “Kami sendiri memang melihat sudah ada cikal bakalnya untuk kemajuan. Kami dari Komisi X DPR sudah melihat, dan pas sekali dengan apa yang kita pikirkan. Ternyata di sini sudah dirintis (pariwisatanya),” imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berkomitmen untuk menjadikan Sumedang sebagai kabupaten pariwisata. Salah satu alasan dipilihnya Sumedang sebagai kabupaten pariwisata, lantaran banyak daerah di Sumedang yang memiliki nilai jual. “Dengan wisata yang bagus tentunya akan menggerakkan ekonomi masyarakat yang bermuara pada kesejahteaan masyarakat,” ungkapnya.

Tim Kunspek Komisi X DPR RI ke Sumedang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaefudian dan diikuti oleh Anggota Komisi X antara lain, Muhammad Nur Purnamasidi (F-Golkar), Nuroji, Ali Zamroni (F-Gerindra), Rian Firmansyah (F-Nasdem), Muhammad Kadafi (F-PKB), Ledia Hanifah, Mustafa Kamal (F-PKS), Mitra Fakhruddin (F-PAN).

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

PLTS Bangli Jadi Salah Satu Rujukan Penyusunan RUU EBT

Read Next

Paripurna DPR Setujui Calon Anggota DEN Periode 2020-2025