Komisi X DPR RI Dukung Realokasi Anggaran Kemenpora Sebesar Rp 564 Miliar - Fraksi Golkar DPR RI

Breaking News :

Komisi X DPR RI Dukung Realokasi Anggaran Kemenpora Sebesar Rp 564 Miliar

Menindaklanjuti Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2020 dan Surat Keputusan Menkeu Nomor 189.1/KMK.02/2020, Kementerian Pemuda dan Olahraga melakukan pemangkasan anggaran sebesar Rp 564 miliar dari Rp 1,738 triliun menjadi Rp 1,173 triliun. Komisi X DPR RI mendukung pengurangan sekitar 33 persen pada postur dan rincian APBN Kemenpora untuk direalokasi.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyampaikan keprihatinan sekaligus dukungan kepada para pelaku olahraga yang terdampak realokasi anggaran ini. “Kami turut prihatin dengan kondisi Covid-19 yang menyebabkan pengurangan anggaran di berbagai kementerian, terkhusus Kemenpora,” kata Hetifah dalam keterangan persnya kepada Parlementaria usai rapat kerja dengan Menpora, Senin (11/5/2020) lalu.

Realokasi itu tentu mengubah sekaligus meluruhkan beberapa harapan dan rencana pelaku olahraga yang tersebar di seluruh Indonesia. Menurut politisi Partai Golkar ini, Kemenpora sudah berupaya maksimal dalam mereduksi anggaran dan mengalihkannya kepada program prioritas. Ia juga mengapresiasi keterbukaan Kemenpora dalam mempertimbangkan masukan.

“Kita patut mengapresiasi langkah sigap Kemenpora untuk menentukan skala prioritas dalam perubahan program dan anggaran ini. Terlebih pada spirit bersinergi dengan Komisi X dalam pertimbangan penyusunan program dan anggaran,” kilah legislator dapil Kalimantan Timur itu. Pihaknya juga mengaku bisa memahami realokasi anggaran Kemenpora ini.

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Sarmuji Tegaskan Fraksi Golkar Tidak Pernah Usul Cetak Uang

Read Next

Firman Soebagyo Mendukung Sikap Tegas BI Tolak Cetak Uang Rp 600 T