Komisi XI DPR RI Dukung Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Corona - Fraksi Golkar DPR RI

Breaking News :

Komisi XI DPR RI Dukung Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Corona

Presiden Jokowi menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Pelaksana Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Corona, Erick dalam tim itu juga membawahi Kepala Gugus Tugas Doni Monardo.

Merespons hal itu, Anggota Komisi XI DPR Melchias Marcus Mekeng mengapresiasi terobosan pemerintah tersebut.

“Ini suatu langkah pemerintah yang sangat bagus karena antara COVID-19 dan pemulihan ekonomi harus berjalan beriringan dan langsung ada penanggung jawab yang jelas, sehingga kebijakannya harus saling mendukung dan tidak berbenturan,” kata Mekeng saat dimintai tanggapan, Senin (20/7)
Terkait sosok Erick Thohir yang memimpin tim tersebut, Mekeng tak mempermasalahkan, sebab menurut Mekeng penunjukan Erick merupakan hak prerogatif Presiden.

“Ini hak prerogatifnya Presiden untuk menunjuk pembantunya untuk melaksanakan tugas tersebut dan saya yakin Erick punya kemampuan menjalankan tugas tersebut,” kata Waketum DPP Golkar itu.
Ketika ditanya, apakah pembentukan tim itu akan memunculkan anggapan penanganan corona di bidang kesehatan menjadi nomor dua, Mekeng tak sependapat. Sebab, Mekeng menilai dengan adanya tim itu, maka penanganannya akan berjalan bersamaan.

“Bahwa penanganannya harus dilakukan berbarengan,” tandas legislator dapil NTT itu.

Pengumuman pembentukan tim itu sendiri langsung disampaikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto siang ini di Istana Negara. Dalam tim itu, Airlangga sebagai koordinator bersama Luhut Pandjaitan, dan menteri lain.

“Pelaksana tugasnya, diberi tugas kepada Menteri BUMN Pak Erick sebagai yang koordinasikan, Ketua Satgas Perekonomian, Ketua Satgas COVID-19 tetap Pak Doni, dan Satgas Perekonomian Pak Wamen Budi Gunadi Sadikin,” ujar Airlangga, dalam konferensi pers usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Senin (20/7).

Kumparan

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Komisi VI DPR Minta Kimia Farma Turunkan Impor Bahan Baku Obat

Read Next

Fraksi Golkar Tepis Tuduhan Hambat RDP Kasus Djoko Tjandra