Breaking News :

Kunjungi Gendhis Batik, Agun Gunandjar Ajak Lestarikan Batik Khas Banjar

BANJAR – Anggota komisi XI DPR RI Dapil 10 Jawa Barat, Drs Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP. M,Si mengunjungi perajin batik Gendhis Batik yang berada di Kawasan Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Jumat (23/7/2021).

Didampingi Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Edi Herdianto, S.Sos, Sekdis Neneng Widya Astuti, Kabid KUKM Tatang Nugraha, dan Lurah Hegarsari Krisdianto, pria yang sudah 6 periode duduk di kursi Parlemen RI ini meninjau sebuah karya leluhur bangsa yang kini diwarisi generasi muda dengan pengembangan kreativitas para pelaku UMKM.

Agun memberikan support kepada Heri, Pelaku UMKM Casper Van Houtten selaku owner Gendhis Batik agar tidak berhenti berkarya ditengah Pandemi ini.

“Kota Banjar memiliki batik khas tersendiri dan pada kondisi pandemi seperti ini, hanya pelaku UMKM yang mampu bertahan dan semoga itu tidak menyurutkan semangat pelaku UMKM untuk terus berinovasi agar selalu eksis dalam pengembangan usaha batiknya,” katanya memberikan motivasi.

Agun berharap pengembangan batik khas Kota Banjar dapat melestarikan warisan budaya Bangsa karena batik merupakan karya leluhur yang bisa berpotensi meningkatkan nilai budaya Bangsa.

“Hanya keberadaan UMKM yang bisa terus bertahan dalam kondisi apapun dan berpengaruh dalam menstabilkan kondisi inflasi sekalipun,” ungkapnya.

Untuk itu, Agun mengimbau agar seluruh pelaku UMKM di Kota Banjar tetap semangat dalam menjalankan usahanya. “Harus tetap semangat ya, walau di tengah pandemi sekalipun pelaku UMKM harus maju dan jangan kendor prokes, UMKM maju Indonesia Maju!” Serunya.

Dalam kesempatan tersebut, selain berbagi dengan masyarakat di lingkungan sekitar, Agun juga membagikan bantuan paket sembako kepada 50 pelaku UMKM yang diserahkan melalui Dinas KUKMP Kota Banjar.

Kepala Dinas KUKMP secara simbolis menerima bantuan dari Anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih atas atensi dari Agun Gunandjar Sudarsa yang telah memberikan dukungan dan bantuan kepada para pelaku UMKM di Kota Banjar, tentunya ini sangat membantu khususnya bagi pelaku UMKM yang terdampak PPKM level 4,” ucapnya.

Edi berencana untuk menyalurkan bantuan dari Agun Gunandjar ini ke sejumlah paguyuban Pedagang bagi pelaku UMKM Kota Banjar yang terdampak pandemi.

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Kemarin, Pesiden perpanjang PPKM hingga kebijakan Otsus Papua

Read Next

Puan: Capaian prestasi lifter Eko Yuli patut dicontoh generasi muda