Lodewijk F Paulus Dorong Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi yang Aman - Fraksi Golkar

Breaking News :

Lodewijk F Paulus Dorong Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi yang Aman

Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Golkar Lodewijk F Paulus meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) segera membangun infrastruktur informasi dan komunikasi yang aman khususnya dalam menghadapi era normal baru.

“Kita butuh infrastruktur teknologi komunikasi misalnya pengadaan sendiri satelit. Bagaimana kita bisa terlibat dalam digitalisasi namun harus aman,” kata Lodewijk dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi I DPR dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Dewan Pers, KPI, dan KIP, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan di era normal baru banyak aktivitas masyarakat dilakukan secara daring karena adanya pembatasan jarak. Misalnya di sektor pendidikan, banyak kegiatan belajar mengajar dilakukan jarak jauh dengan menggunakan internet. 

Untuk itu, peran Kemenkominfo sangat penting dalam memastikan layanan kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas secara daring tidak terkendala. Oleh karenanya, pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang mumpuni dan aman sangat diperlukan.
 
Dalam kesempatan tersebut, Sekjen Partai Golkar itu mendorong agar pemerintah membuat satelit sendiri sehingga keamanan nasional bisa terjaga dengan baik.

Antaranews

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Hetifah Minta Gugus Tugas Covid-19 Bangun ‘Care Center’ Bagi Anak

Read Next

Komisi XI Dukung Upaya Pemerintah Redesain Sistem Penganggaran