Manfaatkan Masa Reses, Misbakhun Janji Terus Perjuangkan Dana Desa - Fraksi Golkar DPR RI

Breaking News :

Manfaatkan Masa Reses, Misbakhun Janji Terus Perjuangkan Dana Desa

Kalangan Anggota DPR RI sedang menjalani masa reses akhir tahun. Fase itu biasanya dimanfaatkan para legislator untuk menemui konstituennya. Sekaligus melakukan sosialisasi dan penyerapan informasi.

Kegiatan itu juga dilakukan oleh Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun memanfaatkan masa reses jelang akhir tahun untuk menemui konstituennya di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (29/12).

Melalui pertemuan bertema “Serap Aspirasi Masyarakat”, legislator Partai Golkar itu mengajak konstituennya memahami kebijakan dan upaya keras pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menanggulangi efek pandemi Covid-19.

Misbakhun menjelaskan, saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi problem bersama yang dihadapi seluruh elemen bangsa. “Situasi pandemi mengharuskan kita untuk menerapkan pola hidup 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Misbakhun sebagaimana dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com saat menggelar pertemuan di Gedung Serbaguna PAUD Desa Kebon Waris, Pandaan.

Pertemuan yang dihadiri Camat Pandaan Wahyudi itu pun menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tempat duduk antar-warga yang hadir diatur berjarak. Selain itu, warga yang mengikuti pertemuan tersebut juga mengenakan masker bertuliskan Rumah Aspirasi Misbakhun.

“Alhamdulillah bapak ibu semua hadir dengan memakai masker Rumah Aspirasi Misbakhun sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur wakil rakyat asal Kota Pasuruan itu.

Lebih lanjut Misbakhun memaparkan, efek pandemi Covid-19 terhadap perekonomian. Menurutnya, pemerintahan Presiden Jokowi telah berupaya keras menahan dampak pandemi dengan berbagai program yang menyentuh langsung masyarakat bawah.

Mantan pegawai Kementerian Keuangan itu memerinci, pemerintah telah melakukan refocusing anggaran, termasuk mengalokasikan Dana Desa untuk bantuan sosial (bansos). Namun, politikus yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu menjamin program Dana Desa tetap akan berlanjut.

“Saya selaku komisi XI DPR-RI yang merupakan mitra kerja Kementerian Keuangan terus berupaya maksimal agar Dana Desa tetap maksimal dan penggunaannya difokuskan untuk menanggulangi efek pandemi,” tuturnya.

Selain itu, Misbakhun pada acara yang diawali pemberian santunan untuk kaum duafa dan yatim piatu tersebut juga menjanjikan akan mendorong mitra kerja Komisi XI DPR segera menyumbangkan ambulans untuk konstituennya di Pandaan. Menurutnya, masa pandemi saat ini merupakan momentum untuk saling menguatkan.

“Jangan ada pengucilan kepada suspect (terduga, red) Covid-19. Kita patuhi aturan protokol kesehatan dengan 3M,” pungkas Misbakhun.

Jawapos

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Puteri Komarudin Makmurkan Rumah Ibadah Lewat Pembangunan Masjid

Read Next

Golkar soal PP Kebiri Kimia: Predator Seksual Anak Harus Disanksi Berat