Berita

Momen Idul Adha, Airlangga Hartarto Ingatkan Kader Golkar Jadi Poltisi Bersih

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan dalam shalat Idul Adha yang digelar di DPP Golkar, Minggu (11/8/2019). Dalam sambutannya, Airlangga ingatkan seluruh kader Golkar untuk menjadi politisi yang bersih.

“Hari raya Idul Adha harus menjadi refleksi bagi tindakan kita, aktivitas politik kita, dan tutur kita kepada masyarakat,” kata Airlangga di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

“Jika kita semua berhasil menjadi politisi yang bersih, yang ikhlas, berhasil menjadi masyarakat yang bersih, berhasil menjadi siapapun dalam profesi kita dengan bersih, maka saat itulah kita telah menang,” sambungnya.

Momen Idul Adha ini, kata Airlangga, menjadi refleksi atas aktivitas politik seluruh kader. Bahwa berpolitik harus mengutamakan kepentingan umat manusia, tanpa melupakan ridha Yang Kuasa.

Airlangga juga menyinggung kisah Nabi Ibrahim yang patuh menjalankan perintah Allah untuk mengurbankan putranya, Nabi Ismail.

Kisah nabi Ibrahim dan nabi Ismail

Kisah tersebut, menurut dia, harus diteladani oleh para politisi yang mengorbankan kepentingan pribadi demi kebersamaan.

“Pengorbanan kita adalah ketika mementingkan kebersamaan, persatuan dalam berpartai politik, sehingga kita mendapat hikmah dengan memenangi Pemilihan Presiden, mengantarkan Bapak Presiden Joko Widodo-KH Maruf Amin untuk memimpin bangsa ini, juga memenangi Pemilihan Legislatif terbesar kedua di DPR RI,” ujar dia.

Pengorbanan tersebut tidak selesai di Pemilu. Airlangga mengatakan, seluruh kader Golkar harus terus menjaga dan mengawal pemerintahan hingga tuntas pemerintahan 2024.

Selain Airlangga, hadir sejumlah elite lainnya dalam shalat Idul Adha yang digelar di DPP Partai Golkar. Mereka di antaranya, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Sekjen Loedwijck Freidrich Paulus, Wakil Ketua Dewan Pembina Akbar Tanjung, Ketua DPD I Sulawesi Selatan Nurdin Halid, dan Ketua Korbid Keumatan DPP Partai Golkar, M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

Kompas

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *