Nurul Arifin Usul Anggota DPR Potong Gaji untuk Penanganan Covid-19 - Fraksi Golkar DPR RI

Breaking News :

Nurul Arifin Usul Anggota DPR Potong Gaji untuk Penanganan Covid-19

Anggota Komisi I DPR RI, Nurul Arifin, mengusulkan kepada Pimpinan DPR agar setengah Gaji anggota dewan dipotong dan disumbangkan untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19.

Hal itu ia sampaikan dalam Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III Periode 2019–2020 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/3/2020).

Nurul mengatakan, seluruh Anggota DPR harus bisa bersama-sama membantu penanganan wabah Covid-19, paling tidak dengan memotong setengah gajinya.

“Tapi secara pribadi saya ingin mengetuk kepada rekan-rekan semua bagaimana seandainya kita bersama-sama dalam situasi sulit ini untuk memberikan Gaji kita,” katanya.

Nurul menginginkan agar seluruh Anggota DPR memiliki rasa solidaritas nasional dan sosial dengan ikut membantu memberi dukungan dari sebagian Gaji tersebut.

“Paling tidak setengahnya untuk membantu saudara kita yang sedang mengalami kesulitan di masa-masa yang prihatin ini,” ungkapnya.

Mendengar hal itu, Ketua DPR RI Puan Maharani, menyampaikan bahwa keputusan dari usulan tersebut akan diserahkan kepada fraksi-fraksi yang ada di DPR RI.

“Usulan dari Nurul akan ditindaklanjuti oleh fraksi masing-masing,” ujarnya.

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Ketua Komisi I DPR Minta Konferensi Pers Sesuai Protokol Pencegahan Covid-19

Read Next

Peran Dunia Pendidikan Di Tengah Pandemi Corona (Wakil Ketua Komisi X DPR-RI, Hetifah Sjaifudian)