Breaking News :

Pesan Ketua DPR untuk Para Elite Politik

JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo mengatakan, situasi politik di Indonesia mulai memanas jelang Pemilihan Presiden 2019.

Menurut dia, perdebatan antara dua kubu pasangan capres dan cawapres membuat masyarakat tidak nyaman.

“Suasananya hampir sedikit saling serang dan mengerikan sebetulnya kalau melihat dua kelompok 01 dan 02 ini. Saling memenuhi ruang udara politik kita yang sebetulnya semakin membuat tidak nyaman rakyat kita,” ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Menurut dia, seharusnya tim sukses dua pasangan capres dan cawapres membuat situasi politik di Indonesia penuh harapan.

Kampanye harus memberikan bayangan akan seperti apa Indonesia jika dipimpin Jokowi-Ma’ruf atau Prabowo-Sandiaga.

“Harapan saya masing-masing pendukung harusnya memenuhi ruang udara politik kita ini dengan statement yang teduh, dengan visi misi jagoan masing-masing hingga masyarakat punya harapan. ‘Oh calon yang ini akan bawa bangsa ke sini'” ujar Bambang.

Bambang mengimbau para elite politik untuk membatasi diri. Menurut dia, tidak masalah mengkritik pemerintahan asalkan tidak disalahgunakan dengan melakukan penghinaan kepada negara.

Politisi juga diminta untuk mengedepankan program yang realistis dan solutif selama berkampanye. “Para politisi diharapkan bisa menjadi panutan sehingga etika dan moral harus dijunjung tinggi,” kata dia.

Kompas

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Komisi X DPR Harap PPDB 2019 Ada Penyempurnaan Sistem Zonasi

Read Next

Ketua Umum Golkar Bekali Caleg DPR-RI dengan 2 Hal Ini