Breaking News :

Politisi Golkar : Melitanikan Persoalan Meliliti NTT

Kabar Golkar – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT, Anwar Pua Geno melitanikan persoalan yang kerap meliliti warga NTT. Sampai sekarang masih banyak persoalan yang belum terselesaikan seperti angka kemiskinan yang masih tinggi,

jumlah fiskal dan PAD masih rendah karena masih berharap dana transfer dari pusat. Selain itu, minimnya investasi, kasus human traffiking, masih ada Kabupaten yang tertinggal, lulusan SMA dan Perguruan Tinggi yang sulit mencari pekerjaan.

Anwar Pua Geno menyampaikan hal ini dalam sambutannya pada acara rapat paripurna istimewa dengan agenda pengambilan sumpah/janji PAW Wakil Ketua DPRD NTT Yunus Takandewa, S.Pd di ruang rapat DPRD NTT  (25/7/2018).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, persoalan kemasyarakatan yang masih terus terjadi di NTT tentu menjadi tanggung jawab bersama baik legislatif maupun eksekutif. Masyarakat tentu mengharapkan agar persoalan yang ada bisa diselesaikan secara baik.

Bagi lembaga dewan, katanya, dalam era keterbukaan sekarang ini menuntut semua pihak untuk sama-sama mencari titik penyelesaiannya.

Menurut Anwar, permasalahan yang masih ada sekarang ini seperti angka kemiskinan yang masih tinggi, jumlah fiskal dan PAD masih rendah karena masih berharap dana transfer dari pusat.

Selain itu, minimnya investasi, kasus human traffiking, masih ada Kabupaten yang tertinggal, lulusan SMA dan Perguruan Tinggi yang sulit mencari pekerjaan.

Selain itu, kesejahteraan guru yang belum memadai, kurangnya tenaga dokter ahli, ancaman gagal tanam dan gagal panen, termasuk banyak desa yang belum menikmati penerangan listrik.

Pada kesempatan ini, Anwar juga memuji suksesnya pelaksanaan pilkada dan Pilgub NTT. Dirinya salut pelaksanaan pilkada pilgub berjalan aman, lancar dan sukses.

Untuk itu, dirinya terima kasih pada KPU, Bawaslu, kapolda, danrem, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda semua pihak sehingga berjalan sukses.

Anwar Pua Geno mengatakan, pelaksanaan pilkada dan pilgub NTT yang berjalan aman dan sukses merupakan harapan bersama. Hal ini sudah terbukti pilkada di 10 kabupaten dan pilgub NTT dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

“Atas nama lembaga saya ucapkan profisiat kepada gubernur dan wakil gubernur NTT terpilih atas nama Bapak Victor Bungtilu Laiskodat dan Bapak Yosep Nae Soi yang sudah diplenokan KPU NTTT untuk memimpin NTT masa bakti 2018-2023.

Saya juga ucapkan selamat datang dan bertugas buat penjabat gubernur NTT. Pak Robert orang kedua menjadi penjabat gubernur setelah Wang Suwandi pada masa kepemimpinan dari Gubernur El Tari ke Gubernur Ben Mboi,” katanya. source

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Survei LSI Denny JA: Elektabilitas Airlangga Sebagai Cawapres Meroket

Read Next

Hadapi Pileg 2019, Golkar Banjarbaru Usung Kader Muda