Reses Perorangan Muhammad Ali Ridha: Kami Usulkan Insentif Guru Ngaji - Fraksi Golkar

Breaking News :

Reses Perorangan Muhammad Ali Ridha: Kami Usulkan Insentif Guru Ngaji

Pamekasan – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil XI Jawa Timur (Madura), Muhammad Ali Ridha akan mengusulkan regulasi terkait insentif untuk para guru ngaji di beberapa musala.

Hal itu disampaikan Ali Ridha saat melakukan reses perorangan dan memberikan bantuan sembako di Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Pamekasan, Jawa Timur. Turut mendampingi Ali Ridha, Ketua DPD Partai Golkar Pamekasan, Rize Ikhwan Muttaqin serta para kader golkar se Madura.

Ali Ridha menilai jika guru ngaji layak mendapatkan insentif dari pemerintah mengingat perjuangan mengajar ngaji kepada para masyarakat lokal, utamanya di wilayah pelosok desa. Ia pun menyebut jika perjuangan guru ngaji juga harus mendapatkan perhatian yang setimpal dari pemerintah.

“Hampir setiap saya ketemu para guru ngaji mereka mengajar dengan ikhlas, namun satu sisi mereka kan punya keluarga yang harus dinafkahi,” terang Ali Ridha.

Ali Ridha mengaku jika usulannya tersebut memang bukan perkara mudah. Untuk itu pihakya bersama Kementerian Agama RI bakal menggodok regulasi dengan harapan agar nantinya regulasi tersebut bisa disetujui oleh pemerintah.

“Itu memang susah, makanya hal itu yang kemudian akan diperjuangkan olehnya di komisi VIII DPR RI bersama Kemenag Pusat” terangnya.

Untuk diketahui, Muhammad Ali Ridha berada di Komisi VIII DPR RI yang mempunyai ruang lingkup tugas di bidang: Agama, Sosial, Kebencanaan, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak; Ali Ridha saat ini sedang melakukan masa reses perorangan di empat Kabupaten di Pulau Madura meliputi Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

Dalam masa reses itu pihaknya menerima beberapa aduan dari masyarakat. Salah satunya adalah soal insentif kepada guru ngaji. Dalam masa resesnya, Ali Ridha juga membagikan ribuan sembako kepada masyarakat di Pulau Madura, Bantuan kepada Yayasan, serta hibah ratusan alquran untuk musala.

“Beberapa aspirasi yang sudah kami terima nantinya akan dibahas di Internal Fraksi, Komisi yang kemudian akan kami lanjutkan ke penggodokan regulasi,” terangnya.

sementara itu, Ketua DPD Golkar Pamekasan, Rize Ikhwan Muttaqin berharap masa reses dari Kader Golkar, Muhammad Ali Ridha bisa bermanfaat untuk masyarakat Pamekasan. Menurutnya, hal itu merupakan bukti jika partai golkar selalu bersama rakyat.

“Sebab bagaimanapun tugas kami selalu melayani rakyat serta menyampaikan suara rakyat dari Kader Golkar di DPR Pusat” tutup Wawan.

Pojoksuramadu

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Dedi Mulyadi: Penataan ‘Landscape’ Laut Harus Indah

Read Next

Usulan Bupati Syarif Terhadap Anggota DPR RI saat Reses di Pohuwato