Breaking News :

RI Lunasi 51% Saham Freeport, Maman Abdurahman: Top Banget!

Jakarta – PT Inalum (Persero) resmi membeli 51 persen saham PT Freeport Indonesia (PTFI). Anggota Komisi VII DPR Fraksi Golkar Maman Abdurahman memuji setinggi langit capaian tersebut.

“Saya hanya ingin mengatakan top banget! Ini adalah komitmen kita semua, pemerintah dan Partai Golkar serta pendukung pemerintah yang ada di parlemen terhadap upaya menasionalisasi aset-aset negara agar bisa sebesar-besarnya memberikan kontribusi untuk negara dan anak-cucu kita ke depan,” kata Maman saat dimintai konfirmasi, Jumat (21/12/2018).

Pengumuman penguasaan mayoritas saham PT Freeport Indonesia disampaikan langsung Presiden Joko Widodo. PTFI beroperasi sejak 1967. Selama 50 tahun itu, kepemilikan saham Indonesia atas PTFI tak pernah mayoritas.

Menurut Maman, keberhasilan RI menguasai 51 persen saham PTFI merupakan bentuk kerja sama pemerintah dan parlemen. Dia berbicara soal optimisme.

“Keberhasilan mengambil alih 51 persen saham Freeport adalah keberhasilan soliditas kerja sama pemerintah dan parlemen serta optimisme bagi seluruh rakyat Indonesia, yang betul-betul masih meyakini bahwa masa depan Indonesia akan lebih baik. Namun tetap kita tidak boleh terlena terhadap keberhasilan ini. Ada PR yang lebih penting lagi, yaitu mendorong Inalum agar betul-betul bisa menjaga kepercayaan ini,” sebut Maman.

Detik

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Tol Trans-Jawa Lintasi Pasuruan-Probolinggo, Misbakhun: Terima Kasih Pak Jokowi

Read Next

Ace Hasan Syadzily Turut Beduka Cita atas Bencana Tsunami di Banten