Breaking News :

WNI Tiba di Bandara Halim dengan Selamat Tadi Pagi dari Kabul, Golkar Apresiasi Proses Evakuasi

JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar Christina Aryani mengapresiasi proses evakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Kabul, Afghanistan.

Para WNI tersebut tiba di Tanah Air melalui Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 03.05 WIB dini hari tadi.

“Untuk ini kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah, khususnya Kementerian Luar Negeri, Panglima TNI, terkhusus TNI AU, KBRI Kabul serta kantor perwakilan lain dan juga seluruh pihak yang terlibat dalam misi evakuasi ini,” ujar Christina, ketika dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (21/8/2021).

Menurutnya, keberhasilan evakuasi ini bukanlah hanya atas kinerja satu pihak semata. Melainkan kerjasama berbagai pihak terkait.

“Keberhasilan misi evakuasi dapat terlaksana atas kerja keras, kerja sama serta respon cepat dari kementerian dan lembaga serta berbagai perwakilan RI di luar negeri,” katanya.

Christina menyebut Komisi I DPR RI telah menerima informasi bahwa political presence alias misi diplomatik melalui KBRI Kabul yang sementara dilakukan dari Islamabad, Pakistan akan tetap berjalan.

Di sisi lain, kata Christina, KBRI Kabul juga akan tetap terus memantau perkembangan situasi di Afghanistan.

“Kami berpendapat Indonesia perlu untuk memantau dan menunggu perkembangan lebih lanjut terkait dengan proses peralihan kepemimpinan yang terjadi di Afghanistan sebelum dapat menentukan sikap lebih lanjut,” tandasnya.

Tribunnews

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Dibanding Utang, Pemerintah Diminta Manfaatkan Saldo Anggaran Lebih untuk Pembiayaan

Read Next

Panglima TNI tegaskan perkuat ‘tracing’ kontak erat di Wonogiri